Data analisis yang dihasilkan dari suatu analisis kimia harus dijamin keabsahannya (validitasnya) sehingga memenuhi harapan customer. Untuk melakukan penjaminan mutu analisis, maka proses analisis …
Sudah lama disadari obat dirumah sakit merupakan 20%-30% putaran uang yang ada, apalagi dengan harga yang melambung seperti sekarang ini, maka manajemen yang berbasis informasi harus lebih dikemban…
Manajemen Proyek adalah bidang ilmu yang sangat penting untuk dikuasai. Buku ini membahas secara lengkap manajemen proyek dimulai dari pengenalan manajemen proyek dan jenis-jenisnya, perencanaan, p…
Manajemen pada umumnya dan manajemen rumah sakit pada khususnya, bukanlah hal yang sederhana dan dapat dikerjakan sambil lalu saja. Para petugas kesehatan yang bekerja di rumah sakit telah dibekali…
Buku Manajemen Ekspor dan Perdagangan International dapat anda dapatkan di toko buku Andi Publisher terdekat di kota anda, atau dibeli melalui website toko buku online kami Indonesia merupakan nega…
Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kunci untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah kualitas. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan barang atau jasa yang berkualitas …
Sebagai perluasan konsep dan metodologi yang pertama kali di sajikan dalam buku yang sukses berjudul perencanaan kesehatan: Aspek Kualitatif dan teknik-teknik Kuantitatif, maka buku ini menekankan …
Pada saat ini sebagai akibat dari keberhasilan program pembangunan nasional, program kesehatan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sejalan dengan ini berbagai maslah dan isu-isu …
Karyawan adalah aset yang mempunyai andil terbesar terhadap kemajuan organisasi atau perusahaan. Penanganan yang tidak tepat oleh manajemen akan menghambat pencapaian tujuan organisasi / perusahaan…
Buku ini menjelaskan dengan rinci pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan dan dapat menjadi rujukan yang sangat baik bagi para penyelenggara layanan kesehatan ataupun masyarakat yang akan memanfa…
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran dan kesehatan, diperlukan pula peningkatan kemampuan manajemen,.kepemimpinan, dan pengorganisasian kesehatan. Isi pokok buku ini beras…
Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat diperlukan upaya persiapan sumber daya manusia (perawat CMHN) melalui pelatihan lanjutan Manajemen Keperawatan Jiwa Komunitas Desa …
Buku ini membahas tentang Perilaku dan sifat pelayanan kesehatan, Aspek ekonomi pelayanan kesehatan, Manajemen rumah sakit, Asuransi kesehatan dan managed care
Industri perawatan kesehatan terus mengalami perubahan besar dengan undang-undang dan kebijakan baru, inovasi baru, dan konsumen kesehatan yang semakin terdidik. Dengan demikian, administrator pera…
Buku ini mencoba memaparkan suatu pandangan realistik mengenai mamusia bekerja di organisasi disluruh dunia. Pembahasan pada buku ini meliputi teori, hasil riset, dan penerapan yang memfokuskan pad…
Pelayanan pelanggan mermutu (quality customer service) merupakan kunci sukses dan dasar untuk membangun keberhasilan dan keuntungan organisasi perusahaan. Sayangnya, sebagian besar organisasi masa …
Buku ini ditujukan untuk semua kalangan yang ingin memahamilebih dalam manajemen pemasaran industri farmasi. Buku ini disajikan untuk anda yang baru memasuki industri farmasi. Diantaranya mahasiswa…
Industri farmasi memproduksi sedemikian banyak obat ,baik obat ethical maupun obat bebas ( over the counter/otc) dalam satu kelas tetapi terdapat banyak obat yang mempunyai indikasi / khasiat yang …
farmasi juga meliputi profesi yang sah dan fungsi ekonomi dari distribusi produk yang berkhasiat obat yang baik dan aman. perlu di ingat bahwa industri farmasi berkembang dari apotek dengan para ap…
Kemampuan ideal kinerja dan kompetensi dan seorang karyawan dalam bekerja bukanlah hal yang gampang dibentuk, dibangun, diciptakan secara singkat. Ada banyak faktor yang dapat mengantarkan seorang …
Proses pembangunan nasional yang sedang dilancarkan Indonesia tidak saja memerlukan pengetahuan dan keahlian yang memadai di bidang ekonomi dan sosial, namun perlu juga diditunjang oleh pengetahuan…
Buku ini diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan para manajer organisasi pelayanan kesehatan tentang asas-asas manajemen dan penerapanya dibidang kesehatan. Selain itu buku ini juga dikemas untuk dapa…
Semua organisasi di Indonesia harus menghadapi persaingan bebas pada era globalisasi perdagangan internasioanl yang sudah dimulai pada saat ini. Itu berarti, kesuksesan organisasi organisasi di man…
Pelanggan harus dipuaskan kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaa dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelaangg…
Kantor merupakan pusat kegiatan dan penyediaan informasi guna menunjang kemudahan pelaksanaan kegiatan disegala bidang, oleh sebab itu kantor diharapkan mampu menyediakan informasi yang benar berda…
Buku Manajemen Kinerja ini memberikan pengetahuan tentang manajemen kinerja yang disertai latar belakang falsafah dasarnya, teori dan proses manajemen kinerja termasuk langkah-langkah penerapan yan…
Syarat pelayanan kesehatan yang baik banyak macamnya salah satu diantaranya yang dipandang mempunyai peranan amat penting ialah yang menyangkut mutu pelayanan. Semua usaha pelayanan kesehatan wajib…
Dengan menganggap manajemen berdasarkan sasaran (MBS) sebagai pola perilaku manajemen, buku ini menyiapkan dasar-dasar teori proses dan metode untuk menerapkannya. Buku ini menunjukan bahwa sasaran…
Buku ini menjelaskan berbagai topik manajemen farmasi yang mendasar dalam semua ruang lingkup praktik farmasi. Isi buku mencakup semuanya dari mulai manajemen operasional hingga pembayaran dengan p…
nformasi, kata yang menjadi amat penting dalam percaturan dunia bisnis sekarang ini. Kecepatan dan ketepatan sebuah informasi bisa menjadi amat menentukan dalam pengambilan keputusan dan pada gilir…
Buku ini mencoba memotret berbagai permasalahan pendidikan Islam di Indonesia dengan melacak kronologi transformasi sistem pendidikan di Bumi Nusantara dan berbagai isu penting yang muncul, berkemb…
Manajemen Pendidikan : Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Pendidikan Sejatinya tidak ada pendidikan yang buruk, hanya pendidikan yang dikelola dengan manajemen baik. Manajemen dalam pelaksanaan program…
erkaitan dengan berlakunya PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Pendidikan Nasional, maka salah satu dimensi kompetensi yang mendapat sorotan adalah kompetensi manajerial dari para pimpinan sekolah…
Buku ini membahas mengenai :, 1. manajemen pemasaran rumah sakit, 2. Program integrasi pemasaran rumah sakit, 3. Peningkatan pemasaran rumah sakit, 4. Kepuasan pasien secara total, 5. Perilaku mela…
Buku Ajar Manajemen Keperawatan : teori dan aplikasi praktek dilengkapi dengan kuisioner pengkajian praktek manajemen keperawatan ini membahasa mengenai konsep dasar manajemen keperawatan, konsep k…
Buku edisi ini akan mengupas mengenai :, 1. Pengertian Bank, 2. Kegiatan Perbankan, 3. Manajemen Dana Bank, 4.Manajemen Kredit, 5. Manajemen jasa-jasa bank lainnya, 6. Manajemen sumber daya manusi…
Nirlisensi mengancam Microsoft! Inovasi yang dilakukan Linus terbukti berhasil. Bukan karena desain OS yang canggih, tetapi karena polamanajemen pembangunan GNU/Linux yang unik. Manajemen nirlisens…
What it takes to be a Leader Plus mengajak setiap orang baik yang pada saat ini sudah menduduki posisi sebagai pemimpin di lingkungannya maupun sedang menuju ke sana, untuk berani mengubah paradigm…
Pelanggan harus dipuaskan. Jika tidak, ia akan menjadi pelanggan pihak pesaingan. Makin banyak pelanggan meninggalkan perusahaan menjadi pesaingan, penjualan perusahaan akan menurun. Karena itu, di…
Sebelum berlakunya PP.25/80, setiap orang boleh meminta ijin untuk membuka sebuah apotik asalkan berbentuk PT atau CV, pengelolanya juga banyak yang tidak mempelajari manajemen apotik. Dengan berla…
Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kunci untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah kualitas. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan barang atau ajsa yang berkualitas …
Mengapa kita harus mengenal dan mempelajari klasifikasi barang-barang berbahaya (dangerous goods), penanganan dan peraturan-peraturan yang berhubungan. Ada beberapa alasan buku ini penting untuk d…
Perubahan yang terjadi dengan manjunya teknologi informasi adalah, cara berfikir, proses cara bekerja dan menghasilkan karya, keterkaitan dan jaringan organisasi. Peran knowledge management menjadi…
Buku yang layak untuk dimiliki oleh seorang manajer pemberi pelayanan kesehatan di rumah sakit, buku yang membicarakan tentang berbagai indikator pelayanan kesehatan di rumah sakit dan berguna untu…
Bahasan dalam buku ini terdiri dari, 1. Enterprise resource planning, 2. Pelayanan rumah sakit, 3. Sumber daya rumah sakit, 4. Implementasi ERP di rumah sakit, 5. Pengembangan sistem, 6. Aplikasi E…
kemajuan manajemen obat dari intruksi obat sangat pesat teriring pula kemajuan dibidang sistem informasi maka buku ini mencoba memberikan gambaran umum agar dapat menjadi jalan untuk telah lebih la…
Obat sebagai aset lancar rumah sakit sangat penting untuk kelangsungan hidup pasien karena intervensi pelayanan kesehatan di rumah sakit 90% lebih menggunakan obat. Hal inilah yang akhirnya menyeba…
Buku ini disusun dalam 20 bab yang meliputi pengetahuan manajemen dan organisasi, Sejarah dan perkembangan teori manajemen, Budaya dan lingkungan organisasi, Aeri dan peran manajemen dalam organisa…
Setiap organisasi, baik organisasi yang berorientasi pada keuntungan (profit motive) maupun organisasi yang tidak berorientasi pada keuntungan (non profit motive), pasti mempunyai suatu unit khusus…
Daftar isi : bagian i sumber daya manusia berbasis kompetensi bab 1 kompetensi individu bab 2 kompetensi jabatan bab 3 kompetensi organisasi bagian ii pengukuran kinerja sumber daya manusia bab 4 p…