Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kunci untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah kualitas. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan barang atau jasa yang berkualitas …
Buku ini menjelaskan dengan rinci pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan dan dapat menjadi rujukan yang sangat baik bagi para penyelenggara layanan kesehatan ataupun masyarakat yang akan memanfa…
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran dan kesehatan, diperlukan pula peningkatan kemampuan manajemen,.kepemimpinan, dan pengorganisasian kesehatan. Isi pokok buku ini beras…
Pelayanan pelanggan mermutu (quality customer service) merupakan kunci sukses dan dasar untuk membangun keberhasilan dan keuntungan organisasi perusahaan. Sayangnya, sebagian besar organisasi masa …
Pelanggan harus dipuaskan kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaa dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelaangg…
Syarat pelayanan kesehatan yang baik banyak macamnya salah satu diantaranya yang dipandang mempunyai peranan amat penting ialah yang menyangkut mutu pelayanan. Semua usaha pelayanan kesehatan wajib…
Pelanggan harus dipuaskan. Jika tidak, ia akan menjadi pelanggan pihak pesaingan. Makin banyak pelanggan meninggalkan perusahaan menjadi pesaingan, penjualan perusahaan akan menurun. Karena itu, di…
Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kunci untuk meningkatkan daya saing suatu perusahaan adalah kualitas. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan barang atau ajsa yang berkualitas …
Buku ini menjelaskan pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan secara rinci dan dapat menjadi rujukan yang sangat baik bagi penyelenggara layanan kesehatan ataupun masyarakat yang akan memanfaatkan…
Buku ini merupakan hasil dari keterlibatan penulis dan kerja sama dengan Kantor Wilayah WHO Asia Tenggara. Buku ini dimaksudkan sebagai alat komunikasi bagi audiens internasional dan khususnya bagi…
Dari pengalaman yang ada telah terbukti adanya keraguan bila gerakan keluar rumah sakit secara gencar tanpa diimbangi oleh peningkatan pelayanan didalam rumah sakit. Dalam perkembangan masyarakat …
Kondisi rumah sakit yang makin besar, pelayanan yang semakin kompleks, sistem yang semakin berkembang, kemajuan teknologi informasi yang pesat dan lebih canggih menuntut adanya upaya pengendalian i…
Pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. ... Jadi, keberhasilan program pelayanan prima tergantung pada penyelarasan…
Pada era yang ditandai dengan cara pandang baru tentang kualitas produk, maka setiap bisnis harus memperhatikan mutu produk yang dihasilkan, baik barang atau jasa. HAl ini dilakukan agar barang at…