Data analisis yang dihasilkan dari suatu analisis kimia harus dijamin keabsahannya (validitasnya) sehingga memenuhi harapan customer. Untuk melakukan penjaminan mutu analisis, maka proses analisis …
Sebagai perluasan konsep dan metodologi yang pertama kali di sajikan dalam buku yang sukses berjudul perencanaan kesehatan: Aspek Kualitatif dan teknik-teknik Kuantitatif, maka buku ini menekankan …
Pada saat ini sebagai akibat dari keberhasilan program pembangunan nasional, program kesehatan di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sejalan dengan ini berbagai maslah dan isu-isu …
Buku ini menjelaskan dengan rinci pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan dan dapat menjadi rujukan yang sangat baik bagi para penyelenggara layanan kesehatan ataupun masyarakat yang akan memanfa…
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran dan kesehatan, diperlukan pula peningkatan kemampuan manajemen,.kepemimpinan, dan pengorganisasian kesehatan. Isi pokok buku ini beras…
Buku ini membahas tentang Perilaku dan sifat pelayanan kesehatan, Aspek ekonomi pelayanan kesehatan, Manajemen rumah sakit, Asuransi kesehatan dan managed care
Industri perawatan kesehatan terus mengalami perubahan besar dengan undang-undang dan kebijakan baru, inovasi baru, dan konsumen kesehatan yang semakin terdidik. Dengan demikian, administrator pera…
Buku ini diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan para manajer organisasi pelayanan kesehatan tentang asas-asas manajemen dan penerapanya dibidang kesehatan. Selain itu buku ini juga dikemas untuk dapa…
Syarat pelayanan kesehatan yang baik banyak macamnya salah satu diantaranya yang dipandang mempunyai peranan amat penting ialah yang menyangkut mutu pelayanan. Semua usaha pelayanan kesehatan wajib…
Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu semakin berkembang sejalan dengan semakin meningkatnya tingkat pendidikan dan pendapatan masyarakat. Reformasi sektor kesehatan adalah …
Buku ini menjelaskan pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan secara rinci dan dapat menjadi rujukan yang sangat baik bagi penyelenggara layanan kesehatan ataupun masyarakat yang akan memanfaatkan…
Buku ini merupakan hasil dari keterlibatan penulis dan kerja sama dengan Kantor Wilayah WHO Asia Tenggara. Buku ini dimaksudkan sebagai alat komunikasi bagi audiens internasional dan khususnya bagi…
Pelayanan kesehatan primer telah lama diterima sebagai jalan yang paling baik untuk mencapai kesehatan bagi semua, tetapi keberhasilanya mencapai sasaran banyak tergantung pada efektivitas manajeme…
Buku ini membahas mengenai sejarah perkembangan rumah sakit, manajemen staf medis, layanan informasi klinis, pembayaran asuransi untuk rawat inap dan rawat jalan, segi pembiayaan untuk fasilitas pe…
Kumpulan artikel dalam buku ini berisi tentang pokok-pokok permasalahan yang melekat pada perumusan strategi, dampaknya pada organisasi dan metode-metode dimana para manajer memanfaatkan tenaga man…
Buku ini memberikan semua informasi yang diperlukan untuk mempelajari konsep-konsep usaha pelayanan kesehatan. Pokok-pokok pengelolaan usaha pelayanan kesehatan mencakup jenis organisasi usaha pela…
Buku ini mengupas empat topik pokok, diantaranya :, perilaku dan sifat pelayanan pelayanan kesehatan, aspek ekonomi pelayanan kesehatan, manajemen ruah sakit dan asuransi kesehatan dan managed care.
Buku ini menyampaikan tentang Kemampuan Manajemen seorang bidan dalam mengelola pelayanan kebidanan. Keterampilan dalam mengelola pelayanan kebidanan dengan prinsip prinsip manajemen, sehingga pela…
Secara umum, apotek mempunyai dua fungsi, yaitu memberikan layanan kesehatan, sekaligus tempat usaha yang menerapkan prinsip laba. Kedua fungsi tersebut dijalankan secara beriringan tanpa meninggal…
Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi , Konsep Manajemen, Konsep Organisasi, Konsep Kepemimpinan, Implementasi Manajemen, Manajemen Pelayanan Kebidanan, Implementasi Manajemen di Puskesmas da…
Dari hasil penelitian, 47,1% pasien tidak memanfaatkan pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh Apotik Rumah Sakit, dengan alasan kurangnya kelengkapan obat. Orientasi pelayanan farmasi di rumah s…
Manajemen Farmasi adalah proses kegiatan yang dilaksanakan di bidang Farmasi untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam lingkup Manajemen Farmasi banyak yang terkait di dalamnya termasuk Apoteker
Pelayanan kesehatan saat ini sudah berkembang menjadi insdustri jasa yang perlu dikelola secara efisien dan efektif. Oleh karena itu organisasi lembaga kesehatan perlu dikelola oleh manajer yang ti…